Home » , , » Tips Sebelum Membeli Adaptor Laptop

Tips Sebelum Membeli Adaptor Laptop

tips sebelum membeli adaptor laptop
adaptor original

Tips Sebelum Membeli Adaptor Laptop

Toko Sparepart Laptop Malang ( Indonesia )
 

Beberapa Tips Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Charger atau Adaptor Laptop 


Setiap laptop apapun mereknya hanya dapat bekerja untuk jangka waktu tertentu. Batas waktu penggunaan tergantung capasitas baterai laptop setelah itu perlu untuk diisi. Pengisian ini dilakukan dengan bantuan adaptor laptop. Adaptor laptop adalah bagian yang sangat penting dan krusial dari unit laptop. Tanpa adaptor laptop tidak bisa bekerja bila baterai sudah kosong. 


Charger laptop harus berkualitas sangat baik dan harus menyesuaikan dengan pengaturan voltase listrik laptop Anda. Jika ada perbedaan nilai voltase pada adaptor bisa merusak laptop Anda. Jika Anda akan membeli charger / adaptor laptop baru di toko jual beli laptop, sparepart laptop dan tempat service laptop perhatikan tips berikut :

Hal-Hal yang perlu diingat sebelum memilih dan membeli adaptor laptop


Biasanya, ketika Anda membeli laptop, adaptor laptop yang original disediakan dalam box laptop anda. Pengisi daya atau adaptor ini adalah asli dan otentik dan pasti sesuai dengan spesifikasi baterai. Spesifikasi berarti bahwa jenis voltase AC yang akan digunakan, berapa banyak daya yang diperlukan untuk dapat mengisi baterei, dan lain-lain.  Tapi jika adaptor anda rusak apa yang harus dilakukan?

Cara terbaik adalah dengan memesan kepada dealer tempat jual beli notebook untuk yang baru. Atau anda dapat membeli dari toko tempat jual sparepart laptop yang memenuhi spesifikasi adaptor laptop Anda. Yang perlu diperhatikan " bahwa ada banyak duplikat adaptor atau adaptor KW yang tersedia di pasar dan toko sparepart laptop ". 


Pada harga yang sangat murah saya tidak menyarankan untuk membeli. Karena standart harga saat ini ( 2014 kelas adaptor yang rekomendasi menurut pengalaman masih di harga kurang lebih 250 ribu ). Adaptor KW atau lokal atau palsu dapat membahayakan laptop Anda. Selalu gunakan pengisi asli dan otentik untuk menjaga baterei laptop tetap fit dan tahan lama. 

Adaptor Laptop harus mampu bertahan dalam kondisi panas dan tekanan. Seperti hal nya saat adaptor digunakan sepanjang hari. Hal ini membuat adaptor panas. Ini harus mampu bekerja dalam panas dan tekanan juga. Hal utama yang perlu diperhatikan orang-orang profesional yang sering bepergian adalah jenis connector penghubung ke titik listrik di mana untuk model nya berbagai macam yang beredar di indonesia. Saya menyarankan anda tetap memakai kabel power original. Lebih baik dengan membeli kepala connector saja anda bisa gunakan di mana saja.


Selalu gunakan adaptor original dan jangan menggunakan yang palsu. Jika anda tidak ingin mengambil resiko kerusakan pada laptop dan akhirnya harus service laptop anda.

Jika anda mengikuti poin di atas, saya jamin anda tidak akan pernah salah membeli charger atau adaptor laptop.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah berkunjung ke blog ini, silahkan tinggalkan komentar yang positif untuk membuat blog ini lebih baik

komentar

Diberdayakan oleh Blogger.